Tablet 'Murah" Kerja Sama Google-Asus Diluncurkan Awal Mei?

Desas-desus terkait rencana Google dan Asus untuk menghadirkan sebuah tablet dengan harga terjangkau kembali berseliweran meramaikan jagat rumor di alam maya. Lebih maju dari kabar sebelumnya, tablet hasil kerja sama vendor asal Taiwan dan raksasa internet itu dikabarkan akan diungkap awal Mei mendatang.
Menurut pernyataan sumber di industri sebagaimana dikutip PULSAonline via DigiTimes, disebutkan bahwa tablet 7 inchi itu nantinya akan dibanderol dengan harga yang tak beda jauh dari Amazon Kindle Fire, yakni sekitar 199-249 USD.
Pihak Asus memang belum memberi tanggapan apu pun terkait kabar terbaru ini. Sementara Google, menurut sumber tadi dikatakan sedang mencari mitra untuk pabrikan yang berbasis di Taiwan sejak akhir tahun lalu. Selain Asus, ada beberapa mitra potensial lainnya di Taiwan seperti HTC dan Acer.
Sumber tersebut membeberkan, HTC meski memiliki kemampuan desain yang cukup kuat, tetapi pihaknya bersikeras untuk mengembangkan sebuah model ‘co-brand’. Selain itu, HTC juga enggan untuk mengembangkan perangkat dengan harga rendah yang dapat merusak ‘brand image’ yang dimilikinya. Sementara Acer, dikatakan tidak memiliki kemampuan R&D sendiri.
Google pun akhirnya memilih Asus karena kemampuan ODM dan kualitas produk yang telah dihasilkannya. Motivasi Asus untuk menjalin kerja sama dengan Google adalah untuk mendapatkan kepercayaan Google untuk memfasilitasi pengembangan perangkat berbasis Android. Tak hanya itu, Asus juga berharap bisa belajar dari teknologi Google untuk mengembangkan software dan konten, serta memasuki pasar tablet Amerika Serikat.
Tablet hasil kerjasama Google-Asus diperkirakan akan menjadi yang pertama menggunakan Google Play Store.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Fiction Cell © 2009-2015 | by apunksorrow