Tips memulai usaha counter pulsa agar cepat sukses

Untuk memulai usaha konter HP yang paling awal adalah dimulai dari tahap yang paling sederhana lebih dahulu. Anda tidak perlu mengeluarkan uang berjuta-juta untuk memulai usaha ini. Banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari orang-orang sukses, mereka rata-rata memulai usahanya dari 0 (nol).
Sebelum anda melangkah dengan segala hal yang berkaitan dengan kebutuhan HP, maka yang harus anda siapkan adalah HP. Modal Pokok untuk memulai bisnis ini adalah anda harus memiliki HP. Jika anda sudah punya HP anda sudah bisa memulainya sekarang.

Jumlah pengguna handphone terus saja bertambah. Kebanyakan dari pengguna ini memakai kartu prabayar, dan tentu saja memerlukan pengisian pulsa. Nah, seiring pertumbuhan pengguna HP ini, konter penyedia isi ulang pulsa juga terus bermunculan.

Jumlah pelanggan selular di Indonesia sepanjang 2005 saja sudah 45 juta orang. Sedangkan di tahun 2006 diperkirakan ada 59 juta orang dan 2007 ada 73 juta orang. Demikian pemaparan Sudanang Dananjaya, pendiri Lembaga Pendidikan Teknologi Terapan Indonesia (LPTTI) dalam workshop praktis yang diselenggarakan Tabloid Bisnis Uang dengan tema ‘Kiat buka counter selular plus service handphone’ di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Sabtu (18/2).

Dengan demikian anda bisa memulai bisnis ini cukup dengan menyediakan pulsa untuk HP dengan multi operator (telkomsel, indosat, xl, fren, flexi, esia, smart, ceria, three). Agaranda tidak direpotkan dengan pemeliharaan kartu chip yang bermacam-macam maka sebagai pemula sebaiknya anda memakai chip Multi Operator yaitu 1 kartu bisa untuk mengisi semua kebutuhan pulsa semua operator.

Kemana anda harus membelinya? Carilah dealer pulsa yang benar-benar dipercaya. Anda juga bisa menghungi Fictioncell yang menyedikan 1 chip untuk segala operator dengan mudah, sms aja ke  (offline) atau melaui add ym (offline).

Apabila anda sudah cukup laris manis dalam penjualan pulsa yang dilakukan tanpa membuka kios, maka agar pembeli mudah mencari pulsa sebaiknya anda sudah harus memikirkan tempat yang menetap untuk usaha anda.

Berikut ini tips yang berkaitan dengan syarat pembukaan Konter yang harus dipenuhi : 

1. Pemilihan lokasi. 
Lokasi bisa dilakukan di mall, toko pinggir jalan, atau bahkan di rumah sendiri.

2. Papan nama dan papan harga
Papan harga memang menjadi daya tarik pembeli untuk melihat outlet kita. Kalau dirasa harga yang dipasang lebih rendah atau relatih murah, maka dijamin pembeli mau mampir.

3. Spanduk/umbul-umbul
Spanduk, umbul-umbul dan pajangan merupakan daya tarik pembeli. Untuk mendapatkannya anda bisa meminta ke Grapari Telkomsel atau ke Galery Indosat.

4. Etalase
Ukuran etalase harus disesuaikan dengan lebar kios atau design outlet kita. Ukuran yang standard sekitar 1,5 meter. Bisa didapatkan di toko kaca atau jika anda ingin hemat bisa cari etalase 2nd di pasar loak dengan kondisi yang masih layak tentunya.

Setelah anda memiliki Kios Konter yang menetap, anda bisa melengkapi dengan berbagai kebutuhan handphone, mulai dari Kartu Perdana, voucher fisik isi ulang, dan berbagai aksesoris handphone. Memang kebutuhan konsumen akan aksesoris tidaklah sebesar voucher, namun bila laku, untungnya pun lumayan.Anda bisa menyediakan batery untuk HP atau kalo memang ada modal, anda bisa menambahkan berbagai layanan download ringtone, lagu, wallpaper bahkan cetak photo dari HP.

Selamat memulai usaha semoga kesuksesan menyertai anda!


4 komentar:

  1. andi kurnia mengatakan...:

    wah ...sangat cocok gan ini usaha ..bisa di coba nich ....kunjungi juga blog q ya gan http://cyberattack123.blogspot.com..and join this site ..OK.

  1. Fiction Cell mengatakan...:

    terima kasih gan udah mampir :)

  1. mpulsa-tronik mengatakan...:

    sukses gan dengan bisnisnya..

Poskan Komentar

 
Fiction Cell © 2013 | Designed by apunksorrow